Breaking News

Senin, 26 September 2011

Mengedit File PDF

Posting lagi ni.. Kali ini saya akan memberikan tips kepada rekan-rekan sekalian tentang cara mengedit file PDF. Cara ini telah saya praktekkan sendiri dan taaraaaa,,, Berhasil.. hehe. Kadang kala kita ingin mengedit file pdf ya, tapi ko susah ya. Apa lagi file PDF yang hasil dari download, kadang diberi pengaman oleh si empunya. Ya mungkin si empunya ingin menurunkan tingkat copas (Copy paste) di Indonesia. Baik juga sih sebenarnya tujuannya, tapi jika file PDF itu harus kita edit "Wajib", nah gimana ??? Bingung kan..

Tapi sekarang rekan-rekan tidak usah lagi merasa bingung atau berfikir tentang bagaimana cara mengedit file PDf, Meskipun file PDF dari hasil download misalnya diberi pengaman (tidak bisa diedit) mau hapus tidak bisa, pokoknya tidak bisa diutak-atik lah..

Bagaimana?? Ada file PDF yang rekan-rekan ingin edit, tapi tidak bisa dan bingung??
Mau tahu caranya?? Lanjut baca artikel ini ya..

Sebenarnya banyak cara sih untuk mengedit file PDF. Salah satu caranya adalah mengconverter terlebih dahulu file PDF ke file .doc. Di internet telah banyak sekali yang menyediakan fisilitas untuk mengconverter. Tapi kali ini saya akan menshare sebuah tools (software) yang lumayan bagus untuk mengedit file PDf tanpa harus melakukan konversi ke word (docx).

Nama softwarenya adalah Foxit PDF Editor. Screenshotnya bisa rekan-rekan lihat dibawah ini :




Cara penggunaannya juga simple kok.. Gimana? Anda mau mencoba??

Silahkan rekan-rekan download ya.. Dan selamat mencoba...



Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya.. :)

1 komentar:

Ditunggu komentarnya... Thanks..!!!

Designed By VungTauZ.Com
Ganti Dengan Kode Widget Popup Facebook Like Box diatas