Breaking News

Selasa, 30 Agustus 2011

Allohu Akbar Allohu Akbar

Allohu Akbar Allohu Akbar.. Lailaha Illallohu Wallohu Akbar.. Allohu Akbar Walillah Ilham..... Suara takbir menggema di seluruh pelosok bumi, menyuarakan Asma Alloh, mengagungkan Asma Alloh. Tua muda, besar kecil, kaya miskin bersuka cita menyambut datangnya hari nan fitri dan hari kemenangan setelah berjuang selama sebulan menahan lapar dan dahaga, menahan diri dari hawa nafsu, menahan amarah, menahan segala yang dilarang Alloh SWT selama bulan Ramadhan. Dan akhirnya hari yang berkah dan penuh dengan rahmat Alloh pun kini tiba, hari dimana ummat Islam sedunia merayakan kemenangan, saling bermaafan satu dengan yang lain. .

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar beramai-ramai datang ke tempat-tempat pelaksanaan solat idul fitri untuk melaksanakan solat ied sekaligus mendengarkan khutbah idul fitri. Meski tahun ini terjadi lagi perbedaan penetapan 1 Syawal 1432 H dari pemerintah dan dari ormas-ormas Islam yang ada di Indonesia. Pemerintah sesuai dengan hasil sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1432 H jatuh pada hari rabu tanggal 31 Agustus 2011, sedangkan ormas Islam yakni Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1432 H jatuh pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2011. Oleh karenanya yang merayakan hari idul fitri pada hari selasa adalah mereka yang notabene adalah Muhammadiyah.

Meski penetapan 1 Syawal 1432 H terdapat perbedaan, namun itulah indahnya Negeri Bumi Pertiwi kita Indonesia, karena perbedaan itu bukan menjadi satu hal yang harus diperdebatkan tetapi merupakan satu hal yang patut kita syukuri dan meski berbeda namun ukuwah islamiyah antar sesama muslim ternyata tidak membawa dampak yang negatif. Ini terbukti dengan tidak adanya kejadian-kejadian yang mencoreng idul fitri pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2011. Justru dari perbedaan itu kita bisa mengambil hikmah bagaimana agar kita senantiasa toleran, saling mengerti, dan saling menghargai.

Semoga idul fitri tahun ini kita diberikan pengampunan atas segala dosa dan kesalahan kita. Semoga kita termasuk hamba Alloh yang mendapatkan rahmat dariNya dan semoga fitrah kembali kepada kita semua. . Seperti semboyan Garuda "Bhineka Tunggal Ika"... "Berbeda-beda tetapi tetap satu Jua"... Perbedaan itu indah dan janganlah perbedaan itu menjadikan kita bercerai berai..

Akhir kata.. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H".. Mohon maaf lahir dan bathin...

Hatiku terhanyut mendengarkan denyutan syair indah takbir malam
Memecahkan ketenangannya yang pekam

Syair demi syair asma Alloh terus diulang perlahan

tanpa merasakan dingin malam dan letihnya badan

Allahu Akbar, Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilham

Tersirat arti yang mendalam dan bermakna

Engkau Maha besar ya Allah, Terima kasih atas semua

Engkau Maha Agung ya Allah, dan Engkaulah Sang khaliq...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya... Thanks..!!!

Designed By VungTauZ.Com
Ganti Dengan Kode Widget Popup Facebook Like Box diatas