Breaking News

Senin, 12 September 2011

Makanan Terlezat Di Dunia

Tahu tidak masakan apa gambar disamping ?? Hayoo apa?? Rendang...!!! Yups, betul sekali. Tahukah Anda rendang adalah masakan terlezat di dunia loh.. Weeehh saya bangga ternyata masakan Indonesia tidak kalah dengan masakan luar negeri sana.. Buktinya bisa menjadi makanan terlezat di dunia.. Iya nggak..

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Indonesia patut berbangga. Dua hidangan khas yakni rendang dan nasi goreng ditempatkan dalam jajaran teratas makanan paling lezat di dunia (World’s 50 Most delicious Foods) versi CNN.

Hal ini berdasarkan survei para pemerhati stasiun berita CNN, yang dimuat di situs CNNGo. Survei itu dihimpun melalui akun CNN di situs jejaring sosial Facebook.

Populernya rendang khas Padang ini disusul nasi goreng di urutan kedua dan Sushi dari Jepang di urutan ketiga. Survei sebelumnya, peringkat pertama makanan terlezat di dunia adalah Massaman curry asal Thailand.

Hasil survei yang dimuat di laman situs CNN ini melansir 50 makanan terenak di dunia ini menghasilkan rendang sebagai juaranya. “Setelah menjaring lebih dari 35.000 suara, makanan paling enak di dunia bukan Massaman curry, yang kami sarankan, tapi hidangan daging berbumbu yang pedas dari Sumatera Barat,” demikian hasil survei CNN.

Makanan asal Indonesia lainnya, Sate, juga masuk dalam daftar di urutan 14. Namun demikian, dari kuantitas makanan yang masuk sebagai daftar terlezat di dunia, Indonesia masih kalah dengan makanan asal Thailand yang enam diantaranya masuk dalam 50 jajaran teratas makanan terenak di dunia.

Thailand memang gencar mempromosikan wisata, termasuk kuliner, dengan dukungan maksimal dari pemerintah mereka. Berikut daftar 10 makanan paling lezat di dunia versi pembaca CNN.
  1. Rendang, Indonesia
  2. Nasi Goreng, Indonesia
  3. Sushi, Jepang
  4. Tim yam goong, Thailand
  5. Pad thai, Thailand
  6. Som tan (salad pepaya), Thailand
  7. Dim sum, Hong Kong
  8. Ramen, Jepang
  9. Peking duck, China
  10. Massaman curry, Thailand.
Sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/11/09/11/lrc4yu-cnn-rendang-masakan-terlezat-di-dunia-tambo-cie-dah

Jadi jangan gengsi dah sekarang makan masakan negeri sendiri.. Coba lihat, rendang ama nasi goreng alias nasgor di urutan pertama dan kedua cuy.. Kereeeennn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya... Thanks..!!!

Designed By VungTauZ.Com
Ganti Dengan Kode Widget Popup Facebook Like Box diatas